Langsung ke konten utama

Start from Now : November 5, 2017

Sekarang umur gue 22 tahun, tepat gue sedang menyusun tugas akhir gue. Udah telat  beberapa bulan tapi belum juga ada hilal but itsnot reason for me untuk ga nulis lagi. Well, menurut perhitungan ekonomi gue wasting time and money. Karena dengan kegiatan yang ga sebanyak sebelumnya kuliah mesti tetap bayar dengan harga yang sama. Oleh sebab itu, gue mikir apakah gue akan sukses ? terus bagaimana cara buat sukses ? apa yang harus gue lakukan ? sedangkan bahasa korea gue masih amatiran bahasa inggris gue masih level bawah tipe pasif. Beside, gue ga punya keahlian yang ahli banget kaya orang-orang yang sudah sukses diluar sana. Hmmm kepala gue rasanya mau pecah dicampur skripsi yang data diolah-olah udah kaya adonan donat yang dipenyet-penyet sampe ada bulet ditengahnya.
So, hasil pemikiran gue adalah gue harus mulai dari sekarang. Dengan cara ??? dengan cara memikirkan apa yang bakal gue lakukan selama hidup gue. Sebenarnya kalo diamati ternyata setiap orang sebagian besar (khususnya wanita Indonesia) memiliki pola hidup yang sama, yaitu main-sekolah-kerja-nikah-ibu rt (atau sambil kerja)- udah itu jadi tua. Itu adalah sistem kehidupan yang sudah atau akan dirasakan oleh setiap orang yaa walaupun banyak diluar sana yang ada langkah yang tidak dilakukan. Setidaknya sebagian besar dan harapan setiap orang pasti seperti itu, yaa seperti kebanyakan yang orang normal lakukan. But, hidup kita Cuma sekali sehingga sangat dan harus kita sudah menentukan dari sekarang kehidupan seperti apa yang ingin kita jalani. Apakah akan menjadi ibu rumah tangga saja ? nungguin anak, masak, cuci dan lain sebagainya walaupun kegiatan ini menyenangkan juga tapi apakah tidak ada impian lain yang ingin kalian cicipi ?  untuk gue dimasa depan dimana gue ga tau apakah gue masih hidup atau tidak ? apakah gue masih sesehat ini atau tidak ?? apakah lingkungan kehidupan bakal merubah diri gue yang sekarang ?? atau gue yang bakal ngerubah lingkungan menjadi apa yang gue pikirkan ??
Gue tantang diri gue untuk menulis semua alur hidup yang ingin gue jalani 10 tahun ke depan. Untuk kalian yang sedang baca blog ini, silahkan tantang diri kalian dengan cara : (pikirkan alur hidup seperti apa yang akan kalian lakukan ? bayangkan dan bakal jadi orang seperti apa kalian 10 tahun ke depan?) . Terus buka kalender google buka tahun dimana 10 tahun ke depan pada tanggal ini. Silahkan tulis hal-hal untuk apresiasi diri kalian sendiri 10 tahun ke depan, sebagai contoh dibawah ini :
"untuk : fitri diumur 32 tahun
 Selamat telah menjalankan apa yang sangat kamu inginkan. Semoga selalu sehat dan bahagia. Jangan lupa bersyukur “Alhamdulillah” atas semua nikmat yang allah berikan saat ini. Tetap cintai orang-orang sekeliling yang selalu melindungi dan mendukungmu. Peluk mereka jika saat ini kamu bersamanyaa. Aku yakin masih banyak mimpi yang ingin kamu lakukan dan tetaplah menjadi pejuang. Jangan menyerah dan tetap dalam jalur fitrah muslimahmu.
Dari aku yang saat ini akan menyelesaikan tugas akhir s1 diumur 22
Fitri nurjanah (22 tahun, 5 November 2017) "


Postingan populer dari blog ini

First Impression 9th Blogor “ Digital Life Issue”

Sekarang jamannya serba canggih mulai dari perintilan kecil sampai aktifitas semua serba digital. Digital life issue sudah mewabah dan menjadi kebutuhan primer masyarkat saat ini. Perkembangan ini ditandai dengan mobilitas yang lebih mudah dapat menggunakan transportationonline atau payment online. Digital life ini terus berkembang sesuai kebutuhan masyarakat. Saya merupakan salah satu nitizen yang memanfaatkan digital untuk mempermudah komunikasi dan mobilitas. Sudah mendaftar sebulan yang lalu tertarik untuk belajar writing digital bareng orang-orang expert di #BloggerBogor dan resmi saat sudah meeting sama member yang lain. Naah kebetulan tanggal 30 september 2017 kemarin adalah hari jadi Bloggor yang mengusung hashtag #BLO9OR sebagai simbol ulang tahun yang ke Sembilan. First impression bertemu member #BloggerBogor yang seru abis karena walaupun belum semua kenal tapi mereka welcome banget sampe saya ngerasa kalau bukan member baru. Rata-rata member sudah bertahun-tahun nge-blog d…

Lapis Bogor Sangkuriang : Bolu Khas Bogor Kini dan Nanti

Setiap selasa dan jumat, saya mengajar disekitar jalan baru. Kebetulan sejak malam sebelumnya sudah “Pengen” sesuatu yang lembut, manis, and full of cheese. Jadilah sekalian ngajar mampir dulu ke store Lapis Bogor Sangkuriang yang berlokasi Jalan Baru tepatnya  Jl. K.H Sholeh Iskandar No. 18C, Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal,Kedung Badak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164, Indonesia.




Selain bolu lapis talas yang legendaris sebagai makanan khas bogor, ternyata salah satu rahasia LBS (Lapis Bogor Sangkuriang) tetap digemari adalah pelayanan yang efektif dan ramah. Pertama kali masuk store, pelanggan akan dibukakan pintu dan diarahkan pada pilihan produk yang diinginkan. Selain itu, store juga melakukan survey produk untuk menjaga kualitas rasa dan tektur khususnya pada produk varian baru. Pelanggan akan dibolehkan mencicipi sampel kue secara gratis. Kebetulan waktu itu varian brownies yang menjadi objek survey. Rasa yang varian brownies menurut saya pribadi enak apalagi bag…

Hilangkan jerawat dengan "Double Cleaning" ala Korean

Jerawat merupakan masalah yang sangat menjengkelkan terlebih lagi pada kebanyakan wanita. penyebab jerawat antara lain, minyak berlebih dan polusi yang mencemari kulit kita. selain itu, cara membersihkan kulit yang salah menghasilkan tercampurnya kulit mati dan kotoran yang pada akhirnya menyumbat pori-pori kulit kita. pada akhirnya jerawat muncul sebagai akibat keteledoran kita dalam menjaga kulit. Nah, bagi kalian yang senang melihat kulit putih sehat ala nuna-oppa korea maka kalian perlu mengikuti langkah berikut ini : 1. selalu perhatikan kebersihan kulit salah satu cara dalam menjaga kebersihan kulit adalah "Tidak menyentuh kulit wajah ". kalian tahu ? bahwa bagian tubuh manusia yang paling kotor adalah bagian telapak tangan. hal ini disebabkan tangan merupakan alat gerak yang paling utama untuk tubuh bagian atas. karena fungsi utama inilah yang menyebabkan tanpa sadar tangan memegang benda yang tidak steril sehingga perlu kita waspadai untuk menyentuh wajah. selain itu,…